Headlines News :
Home » » Andreas Harsono

Andreas Harsono

Written By NATALIUS ABIDIN on Senin, 04 Juli 2011 | 8:33:00 PM


Siapa Andreas Harsono ?
Sumber Gambar :
http://heruls.org/obrolan-santai-bersama-andreas-harsono.html 
Andreas Harsono, nama ini begitu populer apalagi sejak kasus Insiden Ahmadiyah di Cikeusik, ia dikenal sebagai pengupload pertama video insiden tersebut, walaupun menurut pengakuannya bukan ia pengambil gambar atas video tersebut. Andreas Harsono menurut saya adalah seorang penulis dan jurnalis asal Jakarta, kelahiran Jember Jawa Timur. Salah satu bukunya adalah "Agama Saya Adalah Jurnalisme" terbitan Kanisius Yogyakarta, yang berisi 34 dari 200 naskah yang disusunnya sepanjang 1999-2010 di Pekanbaru. Beliau juga adalah seorang aktivis LSM HAM (Human Right Watch), selain itu apa yang beliau sajikan di blog pribadinya yakni http://andreasharsono.blogspot.com/ yang ia angkat melalui tulisannya tentang HAM.


Sumber Gambar :
andreasharsono.blogspot.com/2010/12/buku-agama-saya-adalah-jurnalisme.html
Ia ikut mendirikan Persatuan Sais Dokar (Salatiga), Aliansi Jurnalis Independen, Institut Studi Arus Informasi (Jakarta), Yayasan Pantau (Jakarta) dan Southeast Asia Press Alliance (Bangkok). Pada 1999-2000, menjadi Nieman Fellow on Journalism di Universitas Harvard (Cambridge). Bekerja untuk International Consortium for Investigative Journalists (Washington DC) dan Human Rights Watch (New York).

Mengapa saya mengangkat profil Andreas Harsono dalam tulisan saya kali ini, karena saya melihat beliau sebagai seorang tokoh jurnalis, serta penggiat HAM yang tangguh, dan tentunya seorang blogger yang cukup aktif menulis, dan tulisan beliau menurut saya sangat berkualitas. 


Baca Juga : http://andreasharsono.blogspot.com/2009/09/warga-pontianak-menuntut-komisi.html
Share this post :

Posting Komentar

Komentar anda mungkin benar, apa yang kutulis juga tidak salah bukan?

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KATA NATALIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger