Headlines News :
Home » » Mencerna Pikiran

Mencerna Pikiran

Written By NATALIUS ABIDIN on Sabtu, 13 November 2010 | 4:06:00 AM

Terkadang kita tidak dapat memahami seluruh alam pikiran kita sendiri, jalan pikiran kita sendiri, dan seringkali tidak fokus pada apa yang kita pikirkan, karena terlalu rumitnya diagram penyusun alur pikiran tersebut, dan banyaknya jumlah sel otak yang mencapai milyaran membuat rasa tak akan bisa untuk memecahkan teka-teki yang tersembunyi dibalik otak kita.
Tetapi bagaimana mencerna semua pikiran itu, agar menjadi sesuatu yang berguna bagi kita, tubuh kita?
Cukup mencerna yang positif saja, jangan biarkan pikiran negatif masuk kedalam diri kita, walau sekecil apapun pikiran negatif tersebut. Celah yang sekecil apapun bisa dimanfaatkan pikiran negatif merasuki semua pemikiran kita, sehingga segala apa yang telah baik kita rancang sebelumnya menjadi gagal dan berantakan.
Beberapa hal yang membuat pikiran negatif bisa masuk kedalam diri manusia antara lain :
- Pendapat klasik yang sebenarnya belum terbukti, sebagai contoh pendapat bahwa masa lalu seseorang mempengauhi atau menyebabkan ketidakberhasilan seseorang, padahal tidak, yang menyebabkan ketidakberhasilan seseorang adalah, rasa tidak percaya pada kemampuan diri sendiri.
- Masukan dari orang terdekat yang belum tentu benar adanya, contoh seorang ayah mengatakan kepada anaknya yang hendak memulai merintis usaha baru "kau tidak akan berhasil nak, karena ayah pernah mencobanya dan gagal". sang anak menmdengarkan ayahnya yang gagal dalam bidang itu, tapi coba seandainya ia mendengarkan seseorang yang berhasil di bidang itu, maka ia juga akan terpengaruh untuk tidak akan menyerah menjalani usaha barunya tersebut, karena ia melihat keberhasilan, bukan kegagalan seorang ayahnya.
Kemampuan mencerna pikiran tidak dimiliki oleh semua orang, mungkin termasuk saya. Padahal hal inilah yang menentukan keberhasilan, dan pikiran yang berhasil dicerna dengan baik akan membuat orang yakin pada kemampuannya sendiri, dan tak akan berhenti sebelum berhasil, bahkan setelah berhasil, ia akan terus mencari hasil yang semakin berlipat.
Share this post :

Posting Komentar

Komentar anda mungkin benar, apa yang kutulis juga tidak salah bukan?

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KATA NATALIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger