Headlines News :
Home » , » Tuhan itu ada Tiga

Tuhan itu ada Tiga

Written By NATALIUS ABIDIN on Kamis, 24 Februari 2011 | 8:42:00 PM

Sebenarnya terlalu berat jika saya mengangkat topik seperti ini, tapi mau tidak mau saya tulis karena ini yang melintas di isi kepala saya. Mungkin ini

di ilhami oleh beberapa bacaan yang pernah sya baca sebelumnya.
Berbicara memahami Tuhan memang tidak semudah membalikkan tangan atau menjungkirbalikan kekuasaan Nurdi Halid dari kursi puncak PSSInya, tetapi setidaknya hal inilah yang menarik untuk di ulas, dibicarakan, di perbincangkan publik berabad-abad.
Konsep Tuhan mungkin telah mulai ada sejak manusia ada, sejak manusia berpikir bahwa ada yang menjadikannya, menjadikan segala isi alam ini, karena pikiran manusia segala sesuatu terjadi atau tercipta pasti ada yang menciptakannya, seperti manusia dapat menciptakan segala sesuatu.
Bahkan menarik untuk disimak, konsep ada berapa banyak Tuhan juga turut menjadi perbincangkan oleh para ahli dalam bidang agama. Beberapa konsep yang populer, seperti ada satu TUHAN, atau disebut Maha Esa. Pertanyaannya benarkah hanya ada satu yang menjadikan seluruh dunia ini, bahkan hingga neraka dan surga juga turut di jadikannya.
Atau konsep kedua yang menyatakan ada banyaknya Tuhan. tentu bertentangan dengan konsep pertama dong !
Tuhan yang disebut Allah atau Yahwe atau apapun itu adalah kepercayaan manusia, karena manusia mempercayai adanya yang menjadikan segala sesuatu di dunia ini, ada yang mengatur keseimbangannya. Untuk lebih dalam mengulas seputar TUHAN saya tidak berani, karena ini adalah menyangkut hal yang mendasar sekali, dan malah akan membuat permasalahan baru, bisa-bisa saya di bunuh.
Tetapi saya hanya ingin membaca situasi saja. Tuhan itu ada Tiga. Percaya tidak ?
Yang pertama : ya yang tadi,  Tuhan yang disembah segala agama dan kepercayaan manusia di muka bumi ini. Yang disebut Allah, yang disebut Yahwe, atau apapun itu.
Yang kedua : Manusia, yang mengaku tuhan, yang rakus akan kekuasaan, kehormatan, dan akan melakukan segala cara supaya semua orang tunduk kepadanya.
Yang Ketiga : Yang di-tuhankan. Apa itu ? banyak, anda sendiri mungkin tahu....



Artikel ini sebelumnya telah saya publish di KOMPASIANA.COM, silahkan kunjungi di Link Berikut >> TUHAN ITU ADA TIGA.

Share this post :

Posting Komentar

Komentar anda mungkin benar, apa yang kutulis juga tidak salah bukan?

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KATA NATALIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger