Headlines News :
Home » , » Memaknai Hari Kebangkitan Nasional

Memaknai Hari Kebangkitan Nasional

Written By NATALIUS ABIDIN on Kamis, 19 Mei 2011 | 11:44:00 PM

Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, merupakan
peringatan bagi bangsa Indonesia atas bermulanya kesadaran untuk menjadikan Indonesia merdeka dari penjajahn yaitu dengan tonggak berdirinya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 dan dilanjutkan dengan adanya ikrar dari pemuda senusantara yaitu dengan Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Dengan adanya dua peristiwa ini bangsa Indonesia mulai menyadari betapa pentingnya sebuah kemerdekaan, dan dengan dua peristiwa ini seluruh bangsa Indonesia bangkit untuk mulai memperjuangkan kemerdekaan hingga berhasil diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.
103 Tahun sudah peristiwa itu berlalu, berarti 103 tahun juga bangsa Indonesia ingin bangkit, bangkit dari bentuk penjajahan oleh kaum penjajah, bangkit dari ketertinggalan dari segala bidang, yakni insfratruktur, pembangunan sumber daya manusia, maupun bangkit dari kebrobrokan moral bangsa Indonesia.
Memaknai peringatan hari kebangkitan nasional, kita semestinya bertanya pada diri kita masing-masing, Apa arti kebangkitan itu bagi diri kita? apakah kita sudah lebih baik dari sebelumnya? atau malah sebaliknya, lebih buruk dari sebelumnya.
Semoga dengan peringatan Harkitnas yang ke-103 kita dapat bangkit dari berbagai keterpurukan kita, semoga. Amin. (NA)
Share this post :

Posting Komentar

Komentar anda mungkin benar, apa yang kutulis juga tidak salah bukan?

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KATA NATALIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger