Headlines News :
Home » , » Hakikat Menghargai

Hakikat Menghargai

Written By NATALIUS ABIDIN on Senin, 02 Mei 2011 | 12:01:00 AM

Memberikan penghargaan kepada orang lain adalah keharusan.
Manusia terlahir dengan berbagai kekurangan dan kelebihan serta keragaman yang tidak dapat terelakkan oleh setiap manusia, siapapun tidak akan dapat meminta ingin dilahirkan seperti apa, dengan keadaan seperti apa, dinegara mana, agama apa dan suku apa, manusia terlahir ditentukan oleh sang penciptanya. Jika bisa meminta tentu tidak akan ada yang ingin terlahir dalam keadaan ekonomi yang kuran (Miskin), tidak ingin dalam keadaan cacat fisik maupun mental, dan terlahir di dalam keluarga yang menganut agama apa dan suku apa. Tapi mengapa justru kondisi-kondisi inilah yang selalu dipermasalahkan.
Seseorang yang memiliki biasanya akan mencemooh yang lebih kurang dari dirinya, selalu mencela orang yang berbeda ras dan agama yang berbeda dengan dirinya, tetapi ia tak berpikir bagaimana jika ia dalam posisi yang dicemoohkan tersebut, terlahir sebagai orang tersebut?
Menghargai sesama manusia sangat penting dalam hal ini, manusia terlahir dengan berbagai macam perbedaan tersebut, tetapi pada hakikatnya manusia adalah sama, tidak ada yang berhak membatasi hubungan antar manusia, tidak ada yang berhak memandang lebih rendah yang lainnya, bahkan mengkafirkan dan mengklaim bahwa apa yang dianutnya adalah yang terbaik.
Menghargai adalah salah satu etika yang wajib dimiliki oleh setiap orang, dan harus selalu dijunjung setinggi-tingginya, karena ini adalah dasar dari harmonisnya hubungan antara manusia.
Bagaimana supaya dapat saling menghargai dengan tulus? Simple, bayangkan jika kita di takdirkan terlahir di posisi orang yang kita anggap lebih rendah, lebih hina, berkekurangan, dan kita klaim kafir tersebut? bagaimana perasaan kita jika dalam keadaan yang sama dengan orang tersebut? 
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Senin, Mei 02, 2011

Mari saling menghargai kelebihan dan kekurangan masing2 sesama...
Butuh keberanian dan jiwa besar buat ngelakuinnya
Nice post gan..
:D

Posting Komentar

Komentar anda mungkin benar, apa yang kutulis juga tidak salah bukan?

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KATA NATALIUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger